Di grup Euro 2020, juara Piala Dunia 2018 Prancis akan menghadapi juara 2014 Jerman, sementara juara bertahan Eropa Portugal juga akan bertanding pada Selasa.

Finalis 2016 yang dikalahkan Prancis, yang difavoritkan untuk tampil lebih baik kali ini, menghadapi tim Jerman yang masih mencari arah setelah Piala Dunia yang mengerikan, dengan Joachim Low mengakhiri masa jabatannya yang panjang sebagai manajer di akhir turnamen ini.

Dibutuhkan jiwa yang berani untuk menghapus Jerman, yang terlepas dari masalah mereka baru-baru ini mencapai final pada 2008 dan semifinal kedua turnamen sejak itu, kalah dari Prancis di Euro 2016. Tapi lawan Selasa, Piala Dunia saat ini pemegang, menyajikan pembuka mimpi buruk untuk sisi Low di atas kertas.

Pasangan ini saling berhadapan dua kali dalam turnamen Liga Bangsa-Bangsa perdana pada 2018/19, dengan Jerman bermain imbang 0-0 di kandang, di mana mereka akan menghadapi mereka pada hari Selasa di Allianz Arena.

Ini akan menjadi pertama kalinya kedua belah pihak bertemu di babak penyisihan grup dari final besar, dengan Prancis jelas difavoritkan memasuki pertandingan – sebuah label yang tidak diterima oleh kiper Jerman Manuel Neuer.

Ada beberapa puisi di pertandingan pertama Portugal melawan Hungaria setelah hasil imbang dramatis 3-3 mereka di babak grup turnamen terakhir, ketika dua gol Balazs Dzsudzsak di pertandingan itu – ditambahkan ke gol pembuka Zoltan Gera – sebentar tampaknya akan menjatuhkan mereka dari kompetisi, hanya untuk serangan Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan hasil imbang yang pada akhirnya akan membuat mereka dalam perjalanan untuk memenangkan seluruh turnamen.

Fernando Santos, yang memimpin Portugal meraih gelar lima tahun lalu, yakin timnya bisa mempertahankan trofi, seperti yang dilakukan Spanyol pada 2012, dengan pola pikir sama pentingnya dengan personel mereka, termasuk Pemain Terbaik Liga Inggris Ruben Dias.

Dia mengatakan pada konferensi persnya: “Portugal datang ke kompetisi ini dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan pada 2016, dengan keyakinan dan keyakinan yang sama untuk mencapai sesuatu yang penting seperti pada 2016, di mana kami berhasil melakukannya, dan sekarang kami dengan keyakinan yang sama. Seperti di masa lalu, kami memiliki apa yang diperlukan untuk menang lagi.”

Berita Tim

Hungary vs Portugal: Santos is without Joao Cancelo after the Manchester City defender tested positive for coronavirus in the build-up to the tournament, but has Diogo Dalot, fresh from Portugal U21s’ run to their own European Championship final, as a replacement. Midfielder Zsolt Kalmar will be missing for the hosts.

France vs Germany: Leon Goretzka could yet feature for Germany, having trained several times with his team-mates after recovering from injury ahead of their Group F opener. Fellow midfielder Jonas Hofmann is likely to miss out though, while France should have Karim Benzema available after the 33-year-old shook off a knock picked up in their warm-up clash with Bulgaria last week.

Hari ini di Euro 2020: Prancis dan Jerman saling berhadapan & Portugal akan melawan Hongaria